Meningkatnya Pariwisata Berbasis Konservasi, Edukasi dan Rekreasi


Karanganyar - Sinergitas antara perusahaan umum Daerah Taman Satwa Tari Jurug Surakarta dengan Korem 074/Warastratama. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. turut hadir mendampingi Danrem 074/Warastratama dalam acara penandatanganan MOU antara Korem 074/Warastratama dengan Perumda Taman Satwa Taru Jurug Surakarta. Jum'at (27/7)

Mengawali sambutan ini Kolonel Inf Widi Prasetijono selaku Komandan Korem 074/Warastratama dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada Direktur Taman Satwa Jurug, yang telah berkenan bekerja sama dengan Korem 074/Warastratama dan jajarannya disertai harapan semoga kerja sama ini dapat terus terjalin dengan baik.

MOU ini sebagai Iangkah awal bagi Korem 074/Warastratama untuk ikut mensosialisasikan kunjungan wisata konservasi, edukasi dan rekreasi di Perusahaan Umum Daerah Taman Satwa Taru Jurug Surakarta. Dalam rangka mewujudkan target pariwisata nasional 2018 dalam pergerakan wisatawan nusantara (wisnus).

Taman Satwa Taru Jurug merupakan satu satunya taman konservasi, edukasi dan rekreasi yang ada di wilayah Eks Karesidenan Surakarta, oleh karenanya perlu melakukan terobosan-terobosan serta pengembangan dengan beberapa Instansi diluar Perumda. Sehingga dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berwisata. Dengan meningkatnya pariwisata berbasis konservasi, edukasi dan rekreasi ini diharapkan membawa dampak besar dalam perekonomian khususnya ekonomi masyarakat Iokal.

Demikian sambutan saya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa meridhoi setiap Iangkah kita untuk memberikan karya pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar