Senin, 30 Juli 2018

Babinsa Jatiyoso Melatih Anggota Paskibraka di Wilayah Binaannya


Karanganyar - Babinsa Koramil 15/Jatiyoso Serka Suyadi dan Sertu Tarto melatih  anggota Paskibraka Kecamatan Jatiyoso di Lapangan Belang desa Tlobo Jatiyoso. Paskibraka tersebut akan tampil di acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018. Sabtu (28/7)

Kegiatan Latihan PBB bagi Personil Paskibraka untuk melatih dan memantapkan serta menyamakan persepsi dan gerakan, seluruh Personil Paskibraka agar tampil baik dan kompak dalam setiap gerakan  pada Upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia nantinya.

Baris berbaris adalah peran penting dalam pelaksanaan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih, langkah yang tegap dan kompak akan terlihat indah dan rapi akan mempengaruhi jiwa dan semangat anggota Paskibraka untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota Paskibraka akan tercermin dari sikap dan disiplin dalam melaksanakan baris berbaris serta membentuk formasi, “jelas Serka Suyadi yang di dampingi Sertu Tarto  Selaku Pelatih.

Latihan ini dilakukan setiap hari agar para calon Paskibraka lebih mantap dan siap dalam melaksanakan tugas sebagai pengibar Bendera Merah Putih. Di sela-sela istirahat Babinsa juga saling bercerita dan menjelaskan beberapa materi PBB dengan tujuan agar terjalin komunikasi yang baik, sehingga materi yang dilatih bisa cepat diterima oleh Personil Paskibraka.

Setiap siswa yang tergabung dalam pengibaran Bendera mempunyai kebanggaan tersendiri, karena tidak semua siswa mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi anggota Paskibraka,“jelasnya.

(15-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...