Babinsa Genjot PBB Siswa-Siswi Baru SMK Penda 03 dan SMPN 1 Jatipuro


Karanganyar - Babinsa Koramil 14/Jatipuro Kodim 0727/Karanganyar Serka Triyono, Sertu Hariyadi, Sertu Untung Trijaya dan Praka Suhardi memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMK Penda 03 Jatipuro dan SMPN 01 Jatipuro. Jum’at (20/7)

Berdasarkan permintaan bantuan untuk melatih PBB dari kepala sekolah SMK Penda 03 Jatipuro Bapak Arianto Widhi Nugroho, SE dan kepala sekolah SMPN 01 Jatipuro Bapak Mei Sarwanto, S.Pd, M.Pd. Danramil 14/Jatipuro Kodim 0727/Karanganyar Kapten Nanang Subardi memerintahkan empat anggotanya untuk membantu dan memberikan materi PBB di sekolah tersebut. "Berikan materi dasar PBB baik teori maupun praktek di lapangan agar para siswa-siswi dapat memahami dan melaksanakan gerakan yang baik serta benar," ulas Danramil.

"Kapan lagi kita harus disiplin kalau tidak di mulai dari sekarang" tandas Serka Triyono saat memberikan materi pelajaran PBB kepada 120 siswa-siswi baru di ruangan SMK Penda 03 Jatipuro begitu juga di Aula  SMPN 01 Jatipuro, Karanganyar. Serka Triyono mengharapkan kepada 196 siswa-siswi baru SMPN 01 Jatipuro memperhatikan teori yang diberikan, sehingga dapat melaksanakan gerakkan dengan baik dan benar.

(14-Pendim 0727/Kra)

Komentar