Selasa, 17 Juli 2018

Danramil 05/Mojogedang Mendukung Penggunaan Pupuk Organik


Karanganyar - Kebutuhan akan pupuk terhadap lahan sawah petani memang tidak seluruhnya harus di penuhi dengan pupuk kimia yang di produksi oleh pabrikan. Akan tetapi untuk menghemat serta memperbaiki unsur hara pada tanah pupuk organik merupakan alternatif yang terbaik.

Danramil 05/Mojogedang Kapten Inf Purnomo membenarkan adanya kegiatan pendampingan pembuatan pupuk organik yang dilakukan anggotanya tersebut. Dimana pihaknya sangat mendukung terhadap penggunaan pupuk organik, disamping bahannya mudah di dapat pembuatanya juga relatif gampang. Saat ini memang dianjurkan mengedepankan perawatan tanaman dengan menggunakan pupuk organik.

Sementara Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. juga mendukung kegiatan tersebut. "Memang dari dinas pertanian menganjurkan agar perawatan unsur hara tanah juga mendapatkan perhatian dalam bertani. Sehingga pupuk organiklah yang paling tepat untuk meningkatkan kwalitas tanah serta hasil panennya lebih aman untuk di konsumsi,"terangnya.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten

Karanganyar – TMMD Reg 105 Kodim Klaten | TMMD Reg 105 Terpantau Langsung Pawas Dari Kodim 0723 Klaten Telah dilaksanakannya TMMD Reg 1...