Pukul Kenthongan Tandai Dibukanya TMMD Sengkuyung II Kodim Karanganyar


Karanganyar -  Lapangan Desa Blorong Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar jadi saksi bisu di bukanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 yang dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar bersama dengan Kepala OPD kabupaten Karanganyar dan Forkopimda Kabupaten Karanganyar.

Dibukannya TMMD yang ditandai dengan pemukulan kenthongan oleh Juliyatmono Bupati Karanganyar yang didampingi oleh Dandim 0727/karanganyar Letkol Inf Muchtar serta Forkompimda Kabupaten Karanganyar. Dalam upacara tersebut sebagai Irup Drs Juliyatmono, M.M. dan selaku Komandan Upacara Kapten Inf Purnomo Danramil 05/Gondang Rejo, dengan peserta Upacara dari TNI Kodim Karanganyar, Lanud Adi Sumarmo, Polres Karanganyar, Satpol PP, Pemda, Perangkat Desa, Linmas, Senkom, FKPPI, Kokam , Banser, MTA, LDII dan Pramuka serta OSIS. Selasa (10/7)

"Ayo kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa, Bangun desa tanpa meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate komplet, SDM-nya makin berkualitas, mandiri, punya. spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat. Dan lestari kebudayaannya “ ungkap Yuliatmono.

Letkol Inf M.I. Muchtar M dalam bincang bincang dengan rekan media menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ini dengan Tema Manunggal membangun karakter generasi milenial. Sasaran kegiatan meliputi kegiatan fisik mulai dari betonisasi jalan, rehab rumah, pelebaran jembatan dan non fisik berupa penyuluhan baik wawasan kebangsaan, Narkoba, Radikalisme, Ketrampilan, Perkoperasian, Hukum, serta mengatasi Pertanahan.

“Generasi muda harus bijak dalam menggunakan media sosial sesuai dengan tema manunggal membangun generasi milenial, terang Dandim.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar