Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 Tingkat Kabupaten Karanganyar Tahun 2018


Karanganyar - Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 Tingkat Kabupaten Karanganyar Tahun 2018 di Desa Blorong Jumantono kabupaten Karanganyar. Letkol Inf M.I. Muchtar M. menghadiri acara penutupan tersebut. Selasa (10/7)

Dalam kesempatan ini Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono mengucapkan “Alkhamdulillah hampir sebulan penuh rangkaian kegiatan dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Rayong Masyarakat (BBGRM) telah selesai dilaksanakan. Kegiatan kerja bhakti gotong royong secara fisik telah dilaksanakan dalam berbagai tempat, berupa aksi kegiatan bersih berslh lingkungan jalan, pembersihan drainase, cabut paku di pohon, gerakan pembersihan jentik nyamuk dan lain lain. Kegiatan tersebut saya harapkan tidak berhenti sampal disini saja, akan tetapi dapat dilanjutkan secara berkala dan berkesinambungan.

Penutupan BBGRM ke XV kali ini dipadukan dengan Perigatan Hari Kesatuan Gerak-PKK ke46. Sebuah sinergi kegiatan yang dimaksudkan agar tercipta keterpaduan yang saling memberi kemanfaatan Iebih. PKK merupakan entitas yang sangat mengakar di masyarakat. PKK telah menjadi mitra pemerintah dalam mengupayakan peningkatan partisipasi masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan.

Fisolopi gotong royong yang merupakan warisan leluhur memiliki nilai-nilal yang sangat baik untuk diterapkan, tidak saja aktivitas-aktivitas yang bersifat fisik. Namun segala permasalahan juga bisa dlcarikan solusinya secara bersama. Di dalam gerakan PKK, salah satu program pokoknya dari sepuluh program mencantumkan gotong royong, yang mana dimaksudkan untuk membudidayakan diri demi mewujudkan keluarga sejahtera.

Pada kasempatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, saya meminta dukungan kepada semua pihak, baik PKK dari tingkat Kabupaten hingga RT, Pemerintah Desa, Dispermades dan semua unsur masyarakat, untuk bersama sama berkontribusi demi kemajuan masyarakat.

Kita mempunyai berbagai unggulan yang sangat berpotensi untuk kita kembangkan dan kita angkat melalui inovasi-inovasi baru, agar dapat memberikan manfaat lebih serta kesejahteraan bagi masyarakat. Oleh karena itu, melalui tema ‘Dengan Gotong Royong Kembangkan Inovasi Menuju Karanganyar Maju dan Sejahtera", sangat relevan untuk kita angkat dalam memperingati HKG-PKK ke-46 dan Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV Tahun 2018.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi saya ucapkan Selamat atas kesuskesan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XV dan Hari Kesatuan Gerak - PKK ke-46. Sekali lagi saya tekankan, mari kita tingkatkan partisipasi masyarakat dalam seluruh proses dan pemanfaatan pembangunan, agar Karanganyar makin maju dan sejahtera. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi usaha kita. Amin

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar

Militansi Wakil Bupati Karanganyar