Senin, 16 Juli 2018

Sinergitas TNI-Polri dalam Melaksanakan Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo


Karanganyar – Sinergitas TNI-Polri dalam melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo. Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. bersama Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto S.I.K.MSi. melaksanakan Pam Presiden Joko Widodo di Tunggulsari Desa Pojok Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar. Minggu (15/7/18)

Personel TNI/Polri beserta kekuatannya siap siaga melakukan pengamankan di beberapa tempat. Kurang lebih 3,450 Personel dari TNI dan Kepolisian. Kita membagi menjadi Ring 1, Ring 2 dan Ring 3. Ring 1 diambil dari Paspampres, Ring 2, 3 dan 4 oleh TNI/Polri. Situasi sementara ini (berlangsung) kita pantau masih aman. Kemudian sepanjang rute juga aman dan pasukan juga sudah kita sebar di beberapa titik yang memang menurut kita rawan, rumah-rumah dan bangunan yang kosong juga sudah kita amankan. Untuk pengamanan ring satu, intern di dalam gedung sendiri langsung oleh Paspampres,”terang Dandim.

Dari seluruh rangkaian acara pelaksanaan pengamanan diperkirakan selesai pada pukul 11.30 WIB. Adapun dilakukan penutupan ruas jalan di beberapa titik akses untuk memperlancar berlangsungnya kegiatan tersebut.

“Penutupan jalan untuk sementara kita tutup jalan akses masuk kedalam wilayah lokasi dan itu memang sengaja kita tutup, karena akses jalannya terlalu terbuka dalam rangka memperlancar kegiatan ini,”ujarnya.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Wujudkan Pembentukan Sikap Anak Bangsa

Kodim Karanganyar - Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan serta rasa tanggun...