Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Api Obor Asian Games


Karanganyar - TNI dan Polri memang satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Bagaimana tidak, disetiap kegiatan pengamanan pasti selalu melibatkan TNI dan Polri. Apabila salah satu Instansi itu ada yang tidak terlibat, pasti akan terasa kurang lengkap. Contohnya pada pagi ini TNI-Polri menggelar Apel Pengamanan rute jalannya Api Obor Asian Games di Lapangan Manahan (Solo). Kamis (19/7)

Kami menghimbau kepada rekan-rekan sekalian agar kegiatan pengamanan hari ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Meskipun kegiatan pengamanan seperti ini sudah sering dilaksanakan, tolong jangan pernah meremehkan atau menjadikan kegiatan ini sebagai rutinitas biasanya. Meskipun rekan-rekan  sekalian  sudah sering melaksanakan Pam VVIP, Pam  Pilkada dan  Pam sejenisnya.

Kami berharap supaya kegiatan pengamanan nanti tidak ada gangguan sekecil apapun, kegiatan ini tidak ada hambatan. Sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar, karena kegiatan ini even internasional dan seluruh mata dunia ikut menyaksikan.

"Yang akan melihat arak-arakan jalannya api obor Asian Games, kebanyakan adalah anak-anak kecil yang masih sekolah. Tolong untuk bapak-bapak TNI dan Polri untuk selalu berbuat santun. Terakhir, saya mengucapkan selamat bertugas,”pungkas Kombes Trihadi Dirsabara Polda Jateng.

"Seluruh Anggota Kodim 0727/Karanganyar harus selalu mengerti akan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan. Hal itu bertujuan agar selalu sukses dan berhasil disetiap melaksanakan tugasnya,”pesan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. disaat mengambil apel.

(Trs-Pendim 0727/Kra)

Komentar