Jumat, 27 Juli 2018

Latihan Senam Maumere Kodim 0727 Karanganyar


Karanganyar - Di pagi yang cerah ini, setelah melaksanakan apel pagi Anggota Kodim 0727/Karanganyar berlatih senam Maumere. Latihan senam tersebut tidak hanya Anggota Militernya saja, melainkan anggota ASN (Aparatur Sipil Negara) pun juga ikut melaksankan latihan senam tersebut. Kamis (26/7)

Senam Maumere sangatlah merakyat dikalangan TNI. Selain gerakannya mudah dipelajari, gerakan ini sangatlah cukup buat mengeluarkan keringat yang ada di dalam tubuh kita. Sehingga setelah anggota melaksanakan senam tersebut, maka tubuh akan lebih segar bugar.

Senam ini pun sering dijadikan sebagai ajang lomba, disaat even-even hari ulang tahun. Untuk menentukan siapa yang akan jadi juara, biasanya dewan juri melihat dari kekompakan gerakan tersebut. Karena kalau personil  satu dengan yang lain gerakan tidak kompak, maka akan terlihat kurang bagus. Sehingga senam ini pun banyak yang berpendapat dapat melatih kekompakan antar anggota satu dengan yang lainnya.

"Kegiatan senam Maumere bersama seperti ini, harus rutin  kita laksanakan. Karena selain menyehatkan tubuh kita, senam ini juga dapat meningkatkan kekompakan",ujar Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. saat mengambil apel pagi.

(Trs-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wawasan Kebangsaan Memberikan Dampak Positif Bagi Para Santri

KodimKaranganyar  -  Wawasan Kebangsaan Memberikan Dampak Positif Bagi Para Santri KodimKaranganyar  -  Wawasan Kebangsaan Memberikan Da...