Penekanan Panglima TNI


Karanganyar – Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Mantang bacakan penekanan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. Segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI yang saya cintai dan saya banggakan dimanapun bertugas dan berada. Berkaitan dengan tugas-tugas yang kita emban dan perkembangan dinamika situasi nasional, saya ingin menyampaikan beberapa atensi dan harapan, sebagai pegangan dalam mengemban tugas kedepan, sebagai berikut : 

Pertama, senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, Allah SWT, sebagai landasan moral, etika dan kepribadian dalam rangka mengemban tugas sebagai Prajurit dan PNS TNI, serta sebagai warga dalam kehidupan bermasyarakat. 

Kedua, amalkan secara nyata setiap butir nilai ”Delapan Wajib TNI”, dalam pelaksanaan tugas di tengah kehidupan masyarakat yang sedang mengalami banyak cobaan. Hormati setiap nilai ”kearifan lokal” di manapun para Prajurit dan PNS TNI bertugas dan berada, demi semakin mantapnya ”kemanunggalan” TNl-Rakyat di atas semangat Bhinneka Tunggal lka.

Ketiga, jaga dan tingkatkan soliditas, solidaritas Prajurit dan PNS TNl, baik internal satuan maupun antar Angkatan sebagai pondasi terwujudnya soliditas dan solidaritas nasional. Tingkatkan semangat dan jiwa korsa yang tinggi, namun tidak dalam arti sempit, terutama dalam menyikapi perbedaan pendapat atau bentuk-bentuk kesalahpahaman yang tidak perlu. 

Keempat, bagi setiap komandan satuan agar meningkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan “kepemimpinan lapangan” yang penuh simpati, keteladanan dan pengayoman terhadap anak buah. 

Kelima, budayakan tradisi belajar dan berlatih secara terencana serta mandiri, guna meningkatkan kualitas, kapasitas, dan wawasan, serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, sesuai bidang tugas masing-masing, sejalan dengan perkembangan tuntutan tugas. 

Akhirnya, marilah kita selalu berserah diri seraya memanjatkan doa, Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, TNl, bangsa dan negara yang kita banggakan bersama, tutup Panglima TNI.

(Pendim 0727/Kra)

Komentar