Senin, 30 Juli 2018

Pelepasan Kloter 41 Jama'ah Calon Haji Kabupaten Karanganyar oleh Bupati Karanganyar


Karanganyar - Pelepasan Kloter 41 Jama'ah Calon Haji Kabupaten Karanganyar oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono memberangkatkan 355 Calon Jamaah Haji Kabupaten Karanganyar di halaman Kantor Bupati Karanganyar, di dampingi Wakil Bupati Karanganyar, Kepala Kementerian Agama dan Forkopimda Karanganyar termasuk di dalamnya Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. Sabtu (28/7)

355 Calon Jamaah Haji yang menempati Kloter 41 menaiki enam bis menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali dan dijadwalkan terbang ke Mekkah pada hari Minggu. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Karanganyar Juliyatmono mengharapkan agar jamaah dapat melaksanakan ibadah haji sunah dan wajib dapat dijalankan dengan khusyuk, untuk itu agar tetap menjaga kesehatan dan fokus beribadah.

“Saya berpesan agar disana hatinya senang, semangat ibadah, guyub rukun. Berangkat ibadah juga bersama-sama,” kata Bupati.

Selain yang perlu diperhatikan ibadah haji tahun ini yakni suhu di Tanah Suci yang sangat panas, lebih dari Kabupaten Karanganyar.

Dari pengamatan sejak pukul 11.00 WIB, Calon Haji dan para pengantar sudah berdatangan. Sebelum masuk ke dalam bis, terlebih dahulu 355 calon haji berpamitan ke tamu undangan.

Setelah semuanya masuk ke dalam bis, rombongan  itu dilepas oleh Bupati Karanganyar didepan kantor Bupati pukul 14.45 WIB, menuju Asrama Haji Donohudan.

Sementara itu,  Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama, Mustain mengatakan bahwa Jamaah Haji dari Kabupaten Karanganyar terbagi dalam dua  Kloter 40, 41.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Karanganyar Musta’in Ahmad mengatakan bahwa Karanganyar memberangkatkan 560 jamaah calon haji. Sebanyak 558 jamaah calon haji berada di kloter 40 dan 41. Dua jamaah lainnya termasuk daftar antrian 2019. Tetapi mereka dapat diberangkatkan pada tahun 2018.

(Lam-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval

Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke Jalan Mayor Suwarko Pimpin Pengamanan Jalannya Karnaval Kodim Karanganyar - Terjun Langsung ke...