Kamis, 19 Juli 2018

Gadget Dapat Mengurangi Nilai Kebersamaan


Karanganyar – Di zaman yang sudah maju seperti ini, banyak generasi penerus kita yang disibukkan dengan bermain gadget. Dimana-mana selalu sibuk dengan gadgetnya masing-masing, bahkan mereka tidak tahu akan bahaya yang akan diakibatkan oleh gadjet itu. Untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda agar tidak selalu kecanduan oleh gadjet SMA Muhammadiyah Karanganyar bekerjasama dengan Kodim 0727 Karanganyar untuk memberikan materi wawasan kebangsaan, yang diisi oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Supardi. Rabu (18/7)

Kita perlu ketahui bersama, bahwa kerusakan moral dapat dimulai dari seringnya bermain gadget dan media sosial. Melalui gadget negara kita dirusak. Contohnya dirusak melalui konten-konten bebas, seperti pornografi. Menurut surve 20% sampai 30% anak remaja sudah pernah berhubungan seks, hal itu jangan sampai terjadi pada SMA Muhammadiyah Karanganyar ini.

Selain itu, gadget atau HP dapat merusak nilai-nilai kebersamaan, contohnya di waktu sore hari ataupun malam di saat berkumpul dengan keluarga. Yang seharusnya kita saling melepas canda dan tawa, malah pada sibuk dengan gadget masing-masing. Bapaknya sibuk bermain gadget sendiri, ibunya sibuk bermain gadget sendiri, anaknya pun juga sibuk dengan gadget sendiri. Sehingga generasi sekarang ini lebih dikenal dengan generasi merunduk. Di saat kita kumpul bersama, semua pada merunduk. Di jalan pun juga merunduk, karena asik bermain dengan gadgetnya sendiri. Hal itu sangatlah mengurangi nilai-nilai kebersamaan.

"Bagaimana cara menghadapi dari ancaman itu semua. Tidak ada kata lain adalah mengurangi bermain gadget dan selalu mengutamakan kebersamaan. Dengan kita mengutamakan kebersamaan selalu bersama-sama didalam setiap kegiatan, maka kita akan lebih guyub rukun. Sehingga bangsa kita akan semakin kuat, dapat hidup makmur, adil dan sejahtera,” ungkap Supardi.

(Trs-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...