Senin, 30 Juli 2018

Baris Berbaris Memegang Peranan Penting dalam Latihan Paskibraka


Karanganyar - Kegiatan Latihan PBB bagi Personil Paskibraka adalah untuk melatih dan memantapkan serta menyamakan persepsi dan gerakan seluruh Personil Paskibraka pada Upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia nantinya.

Babinsa Koramil 05/Mojogedang Sertu Mujiyanto dan Serda Ngadiyanto melatih calon anggota Paskibraka kecamatan Mojogedang di Lapangan SMAN Mojogedang, yang akan tampil di acara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73 pada tanggal 17 Agustus 2018 di Lapangan Bola Mojogedang. Sabtu (28/7)

Baris berbaris memegang peranan penting dalam pelaksanaan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih, langkah yang tegap dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa semangat Paskibraka untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota Paskibraka tercermin dari sikap dan disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi," jelas Sertu Mujiyanto.

Latihan ini dilakukan setiap hari agar para calon Paskibraka lebih mantap dan siap dalam melaksanakan tugas sebagai Pengibar Bendera Merah Putih. Sementara itu salah seorang siswa calon paskibraka mengaku bangga bisa ikut dalam pelatihan ini dan sangat menikmati semua materi yang diberikan olah pelatih.

(05-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dandim Karanganyar Hadiri Malam Kenal Pamit Komandan Lanud Adi Soemarmo

KARANGANYAR — Setelah melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Adi Soemarmo dari Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., ke...