Senin, 16 Juli 2018

Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan Presiden RI di Wilayah Korem 074/Warastratama


Karanganyar – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Presiden RI di wilayah Korem 074/Warastratama di Lapangan Makorem 074/Wrt. Jum’at (13/7)

Adapun apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap (Protap) VVIP, sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur  dalam pelaksanaan di lapangan. Sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya.

Pasukan tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa pengamanan VVIP ini. Pengamanan ini merupakan tugas kehormatan maka harus dilaksanakan semaksimal mungkin, keterpaduan pengamanan dan pemahaman tugas sesuai tanggung jawab harus di yakini dan di pahami oleh setiap personel pengamanan baik perorangan, kelompok dan satuan. Sehingga dapat mengatasi segala bentuk ancaman terhadap keselamatan dan keamanan kepala negara pada saat berada di wilayah Solo Raya.

Melalui gelar pasukan ini diharapkan akan tercipta kesiapan yang sungguh-sungguh, sehingga terwujud sinkronisasi dan sinergitas antar instansi yang terkait dalam rangka PAM VVIP. Koordinasikan dengan pihak terkait semua hal dan masalah-masalah yang berkaitan dengan pengamanan ini, persiapkan sarana dan prasarana semaksimal mungkin,”terang Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono.

Danrem juga menekankan pahami dan kuasai protap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando. Cegah terjadinya kelengahan dan tingkat kepekaan terhadap kemungkinan yang dapat di manfaatkan oleh orang lain. Jangan ragu-ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan semua unsur terkait, guna memaksimalkan pelaksanaan tugas.

Cermati situasi yang berkembang secara terus menerus serta laporkan segera secara hirarki bila ada kejanggalan dalam pelaksanaan tugas. Gunakan tindakan dan pendahuluan yang persuasif dan humanis. Hormati dan hargai kearifan lokal dan nilai kultur masyarakat tempat kita melaksanakan tugas pengamanan,”tegasnya.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang

KodimKaranganyar - Babinsa Mojogedang Hadiri Pertemuan IPHI Rutin Jum'at Legi di Gedung IPHI Kecamatan Mojogedang KodimKaranganya...