Wujud Kecintaan TNI Pada Rakyat


Karanganyar - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah, serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat. Guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal dan terisolasi. Jum’at (06/7)

Pra TMMD sengkuyung tahap II Tahun 2018 sudah dimulai di desa Blorong kecamatan Jumantono kabupaten Karanganyar, program TMMD ini melibatkan lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian lembaga non pemerintah dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat di wilayah masing-masing.

TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara, bersama komponen bangsa lainnya secara bersinergi dan berkesinambungan.

Menurut Komandan Kodim 0727/Karanganyar  Letkol Inf M.I. Muchtar “TMMD sebagai bentuk pengabdian TNI-AD demi terwujudnya pertahanan negara di daerah dan juga merupakan upaya TNI untuk berkontribusi melestarikan sejarah. TMMD dapat dipandang sebagai wujud keterlibatan TNI dalam pembangunan daerah/pedesaan, TMMD menjadi lompatan metodologi pembangunan yang mengacu pada kesederhanaan, kebersamaan dan koordinasi lintas sektoral dari beberapa instansi/lembaga,"Tegasnya.

(15-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar

Militansi Wakil Bupati Karanganyar