Rabu, 25 Juli 2018

Babinsa Jumapolo Berikan Latihan PBB dan Tata Upacara Peserta Siswa Siswi Baru SMPN 01 Jumapolo


Karanganyar - Bertempat di halaman SMPN 1 Jumpolo telah dilaksanakan pelatihan PBB oleh Anggota Koramil 12 Jumapolo Serma Riyanto dan Sertu Sumaryo Babinsa Koramil 12 Jumapolo. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka latihan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Ta 2018 oleh siswa siswi yang baru masuk di SMP N 1 Jumapolo, sebanyak 256 perserta didik baru. Pelaksanaan kegiatan tersebut di mulai pada pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 09.00 Wib. Selasa (17/7)

Selain materi PBB juga disampaikan teori dan simulasi Tata Upacara Bendera yang biasa dilaksanakan disekolah setiap hari senin dan hari-hari besar nasional. Hal tersebut dilaksanakan agar para peserta didik baru faham dan mengerti tentang PBB serta Tata Upacara Bendera yang benar.

Sebelum masuk dalam materi praktek PBB disampaikan secara singkat maksud dan tujuan serta pengertian PBB oleh Serma Riyanto. Pengertian PBB adalah suatu wujud fisik yang diperlukan untuk menanamkan kedisiplinan dalam organisasi.

Adapun maksud diberikan materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa baru SMPN 1 Jumapolo adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara. Menanamkan rasa disiplin pada siswa serta menumbuhkan rasa kebersamaan diantara teman.

Tujuan PBB untuk siswa sekolah adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta rasa persatuan dengan rekan sikap disiplin. Sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa. Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris.

Kepala sekolah SMP N 1 Jumapolo Bapak Sri Wiyanto S. Pd. Mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Bapak-bapak TNI/Babinsa 12/Jumapolo. Sehingga siswa-siswi bisa dibekali Latihan Dasar PBB sejak dini dan semoga kegiatan ini selalu ada di semua siswa, karena sangat bermanfaat bagi generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini "ujarnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu

KodimKaranganyar -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan Kembali Hutan Lawu KodimKaranganyar  -  Bersama Masyarakat, Babinsa Hijaukan K...