Dandim 0727/Karanganyar Hadiri Grand Opening SMA Pradita Dirgantara


Karanganyar – Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menghadiri acara Grand Opening SMA Pradita Dirgantara di Auditorium SMA Pradita Dirgantara Jl. Cendrawasih No. 4 Ngesrep, Ngemplak kabupaten Boyolali. Rabu (11/7)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto “Latar belakang yang menjadikan Sekolah Pradita Dirgantara adalah terinspirasi oleh sebuah lagu yang liriknya berisi tentang cita cita membuat pesawat, dari hal itu muncul pemikiran untuk mewujudkan generasi yang cerdas, generasi yang menjadii benteng Pancasila, menjaga kedaulatan, menjaga keutuhan NKRI. Maka munculah ide untuk mendirikan sekolah yang di beri nama "PRADITA DIRGANTARA" yang artinya Pradita adalah Pandai/Cerdas.

Diharapkan siswa siswi pandai dan cerdas dalam bidang tehnologi kedirgantaraan. Berdirinya sekolah ini merupakan investasi yang sangat panjang dan sangat berharga, karena sekolah merupakan bagian pendidikan yang penting dalam menghadapi persaingan global demi masa depan bangsa dan negara yang maju, sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar tahun 1945.

Meskipun banyak sekolah sekolah unggulan yang telah di dirikan di seluruh penjuru negeri ini, namun sesungguhnya bangsa ini masih membutuhkan sekolah unggulan. Karena besarnya jumlah generasi bangsa ini.

Pendidikan dasar dan menengah merupakan peletak pondasi dasar bagi anak anak kita dalam mempersiapkan diri ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang sesuai dengan bidang dan minat masing-masing. Oleh karena itu, pendidikan dasar dan menengah yang baik akan dapat mengembangkan minat serta potensi tersebut secara maksimal. Berkembangnya minat dan potensi secara baik akan memudahkan generasi muda kita untuk melanjutkan di level perguruan tinggi, maupun sebagai bekal dalam memberikan karya- karya terbaiknya di tengah tengah masyarakat.

Maka dari itu SMA PRADITA DIRGANTARA di dirikan sebagai bagian peran serta kita bersama dalam menyiapkan anak anak kita menghadapi tantangan dunia yang komplek, yang perlu disadari bahwa pendidikan yang kita perlukan tidaklah berorientasi pada pendidikan akademik semata. Akan tetapi diperlukan pendidikan secara menyeluruh termasuk di antaranya dalam hal kepribadian dan kesehatan jasmani, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan kecerdasan sosial serta kesehatan yang harus prima. Semua ini diperlukan agar prestasi dapat di kembangkan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Pesan terhadap seluruh guru dan tenaga pendukung pendidikan SMA PRADITA DIRGANTARA untuk menjaga dan melaksanakan amanah yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab. Sadarilah bahwa di tangan dan pundak saudara saudara di percayakan amanah untuk menempa generasi bangsa, demi masa depan bangsa dan negara.

Bagi siswa rasa bangga dan syukur harus menjadi penyemangat untuk menimba ilmu  dan menempa diri sebaik baiknya. Dan untuk orang tua jaga dan peliharalah kebanggaan diri dengan penuh rasa tanggung jawab,”tegas Panglima.

(Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar