Babinsa desa Nangsri Melaksanakan Pendampingan Pertanian di Wilayahnya


Karanganyar - Serka Iful Babinsa desa Nangsri wilayah Koramil 03/Kebakkramat melaksanakan pendampingan pertanian dan pengecekan sawah milik bapak Purnomo dusun Nangsri desa Nangsri, dengan usia tanam tiga bulan, luas sawah seluas -+ 3200 meter. Rabu (04/7)

Hasil panen kali ini direncanakan untuk dikonsumsi sendiri dan sebagian yang dijual diarahkan Babinsa agar dijual ke bulog, hal ini bertujuan untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah swasembada pangan nasional.

Babinsa mendampingi program upsus untuk mempermudah komunikasi kendala apa yang mungkin dikeluhkan oleh petani, agar supaya cepat terselesaikan oleh pihak yang menangani (pertanian). Disamping itu agar petani mudah berkoordinasi apabila ada kendala dilapangan. Sehingga para warga berminat untuk menggarap sawahnya dengan semangat. Program upsus mengajak para Babinsa dan PPL untuk bekerja extra, disamping memonitor lahan tanam dan hasil panen. Para Babinsa diharapkan turun kesawah membantu tercapainya program ini, karena program upsus dikatakan sebagai program unggulan. Babinsa bekerja dan terus bekerja dalam program upsus ini, agar dapat mendukung tercapainya program pemerintah dalam swasembada pangan nasional,”terang Danramil 03 Kebakkramat Kapten Suryanto.

(03-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar