Kamis, 19 Juli 2018

Pembukaan Latihan Posko II "Sirnaning Jakso II 18" Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha


Karanganyar- Breefing Pembukaan Latihan Posko II "Sirnaning Jakso II 18" Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha yang di buka oleh Kolonel Inf Widi Prasetijono (Danrem 074/Warastratama). Selasa (17/7)

Danrem 074 menyampaikan “Latihan Posko II Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha yang kita Iaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari Latihan Posko II sebelumnya, yang pada dasarnya terdapat kesamaan. Yang membedakan yaitu dalam Latihan Posko ll ini dilibatkan unsur pelayan Kompi Markas yang dilatih, untuk melaksanakan tugas-tugas dalam rangka mendukung perencanaan dan pengendalian operasi yang dilakukan oleh Komandan Satuan. 

Adapun tujuan Latihan Posko ll yaitu untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan, Staf serta unsur Pelayan Markas dalam mengaplikasikan teknik dan prosedur cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi, serta menguji efektiiitas fasilitas suatu Markas Komando Satuan. Guna memelihara kesiapan tersebut, secara institusional kegiatan Iatihan ini merupakan upaya nyata dalam rangka mempersiapkan diri maupun satuan untuk menjawab setiap tantangan tugas. 

Tantangan tugas yang dihadapi dari waktu ke waktu tidak semakin ringan, maka sudah selayaknya kita senantiasa melakukan evaluasi pada tingkat kesiapan yang kita miliki untuk kemampuan satuan tempur Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha ke depan. Berbagai Upaya harus terus dilakukan untuk moningkatkan kapasitas profesionalisme prajurit, dengan demikian melalui Latinan Posko ll Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastna Ini.

Diharapkan latihan ini dapat meningkatkan kemampuan Komandan dan Staf serta unsur Pelayan Markas dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan suatu operasi yang akhirnya dapat mendukung tugas pokok Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha. Khususnya dalam mendukung Operasi Militer Selain Perang (OMSP) seperti yang tertuang dalam tema Iatihan kali lni yaitu “Yonif Raider 408/Suhbrastha melaksanakan Operasi Lawan lnsurjensi (OLI) di wilayah Jawa Tengah dan DIY dalam rangka menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia“.

Peserta Iatihan posko yang berbahagia, mengingat pentingnya Latihan Posko ll ini Danrem menekankan kepada peseta latihan yaitu:

a. Kepada para WasdaI agar benar-benar menguasai teknik dan mekanisme perwasitan, demikian pula proses pengendalran agar benar-benar dioptimalkan sehingga tujuan dan sasaran latihan posko dapat tercapai.
b. Ciptakan suasana latihan posko yang mencerminkan upaya peningkatan kualitas prajurit dengan cara Iebih mendekatkan materi Iatihan pada keadaan yang sebenamya, sehingga dapat Iebih menguasai tugas pokoknya.
c. Kepada para pelaku atau peserta Iatihan, laksanakan Iatihan ini dengan penuh semangat, sepenuh hati dan tidak asal lewat. Setiap personil harus memahami tugas dan tanggungjawab serta fungsi masing-masing. Sehingga memiliki gambaran nantinya dalam pelaksanaan tugas sebenarnya.
d. Jaga keamanan baik personel maupun meteriil selama melaksanakan latihan dan hindari segala perbuatan yang dapat merusak citra dan kredibilitas TNI terutama kepada Batalyon yang meIaksanakan Iatihan.
e. Akhirnya semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbinganNya kepada kita semuanya dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai ini.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2

KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 KodimKaranganyar - Panglima TNI Ziarah ke Makam Presiden RI ke 2 ...