Senin, 08 Januari 2018

Wujud Ikatan Spiritual Prajurit dengan Leluhur

Karanganyar - Batuud Koramil 07/Matesih Kodim 0727/Karanganyar mendampingi rombongan alumni Secapa 96/97 se-Jateng sekitar 100 orang ziarah ke Makam H.M Soeharto di Astana Girilayu Kecamatan Matesih. Minggu (07/01/18)

Suasana syahdu dan terdengar suara yang memunajatkan do’a, dan pembacaan surat Yasin. Ketua Rombongan Alumni Secapa Letkol Inf Syakroni mengawali perkenalan dan niatnya untuk mengenang, menghargai dan meneladani kepemimpinan almarhum HM. Soeharto yang pernah sangat berjasa kepada NKRI.

“Beliau sangat besar jasanya, terakhir sebagai Presiden RI ke II. Jenderal Bintang lima yang berjaya selama 32 tahun di masanya, ”tutur ketua Rombongan. Dibimbing Ketua Makam Astana Giribangun Bapak Soekirno yang sudah mengabdi selama 40 tahun, bermunajat  dengan khidmat betul pada saat berdoa.

“Semoga para almarhum di makam Asta Giri Bangun ini diampuni dosanya juga husnul khotimah, sedang yang mendoakan selamat dunia akhirat,” pungkas Soekirno dalam do’anya.

Usai berdoa dan munajat sembari berapreasiasi atas lahan makam sekitar 20 Ha itu, dipersemayamkan pula almarhumah Ibu Hajjah Tien Soeharto dan orang tuanya. Di lingkungan yang tertata rapi ini ada Masjid Muslim Pancasila di sebelah timur makam (pesarean) HM. Soeharto, Masjid tersebut dapat menampung sekitar 500 orang.
(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Persiapan Pembukaan TMMD Sengkuyung II, Pasiter Kodim Karanganyar Tinjau Lokasi

KARANGANYAR — Babinsa Desa Jatipuro Sertu Wawan anggota Koramil 14/Jatipuro Serma Triyono mendampingi Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten ...