Selasa, 09 Januari 2018

TNI Terjun ke Sawah Bantu Petani Panen Padi di Wilayah Desa Kadipiro

Karanganyar - Untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Babinsa Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar membantu petani memanen padi di desa Kadipiro kecamatan Jumapolo. Senin (08/0118)

Seperti yang dilakukan Babinsa Sertu Susanto membantu petani panen padi milik bapak Suwito dusun Banyak Rt 01 Rw 06 Desa Kadipiro Kecamatan Jumapolo. Dengan luas lahan 5000 M2, dengan padi jenis padi IR64 mencapai hasil 3,2 ton.

Danramil Jumapolo Kapten Sutarno mengatakan, dalam mensukseskan program swasembada pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa. Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 12/Jumapolo dalam mendukung program pemerintah. "Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya," ujarnya.

Dalam pelaksanaan panen tersebut, Ia menjelaskan “bahwa hasil panen di desa Kadipiro kecamatan Jumapolo rata-rata mencapai kurang lebih 6,5 ton perhektarnya. Sedangkan di beberapa desa yang lainnya untuk bulan ini sedang melaksanakan musim tanam. Dengan adanya pendampingan para Babinsa yang terjun ke sawah, para petani akan lebih semangat untuk berkeja. Sehingga para petani bisa mendukung program pemerintah dalam hal swasembada pagan. "Ini merupakan bukti hasil kerja keras dari para petani binaan PPL dan Babinsa dilapangan,”Ujar Danramil.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...