Pembinaan Karang Taruna Tunas Mekar

Karanganyar - Karang Taruna adalah organisasi kemasyarakatan yang dulunya secara fungsional di bina oleh Departemen Sosial. Sasaran pelayanan untuk anak dan remaja terutama yang mengalami masalah sosial ekonomis atau sosial psikologis, dalam rangka pembinaan generasi muda Indonesia.

Bertempat dirumah Sdr. Sugiyanto dusun Dompon RT 02/07 Kelurahan Karanganyar Kecamatan Karanganyar, Babinsa Kelurahan Karanganyar Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Serka Safrudin menghadiri Rapat Karang Taruna Tunas Mekar. Senin (08/01/18)

Karang Taruna Tunas Mekar memiliki kurang lebih 40 orang anggota aktif. Bertugas dalam acara tertentu diantaranya adalah pagelaran wayangan yang diselenggarakan desa, pengajian akbar, petugas lelayu hingga acara orang punya hajat,”ujar Sugiyanto Ketua Karang Taruna.

Serka Safrudin mengatakan, setiap ada acara di wilayahnya Karang Taruna Tunas Mekar. Wajib berkiprah dan menjadi garda terdepan membantu kesuksesannya. Untuk itu perlu adanya motivasi dari perangkat lingkungan dan Babinsa, agar dapat aktif melaksanakan tugas tugas tambahan dan sosial di wilayahnya.

“Cara penumbuhan karang taruna adalah tahap motivasi terhadap orang tua, pejabat lingkungan, pemuka remaja, tentang perlunya pembinaan anak dan remaja serta tahap pertemuan kelompok remaja. Terutama pemuka pemukanya untuk membicarakan langkah langkah kearah pembentukan karang taruna,”tutur Babinsa.
(01-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar