Selasa, 09 Januari 2018

Tanam Padi Bersama TNI

Karanganyar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 12/Jumapolo jajaran Kodim 0727 Karanganyar Serda Satibi Saraswoto, selaku Babinsa desa Jatirejo membantu petani menanam padi di sawah milik Bapak Suwardi dusun Mungon Rt 02 Rw 08 Desa Jatirejo Kecamatan Jumapolo. Untuk padi yang di tanam jenis bibit padi Ciherang dengan luas lahan 7000 m2. Senin (08/01/18)

Serda Satibi saat mendampingi petani tanam padi mengatakan, pihaknya membantu petani tanam padi guna percepatan dan pengolahan lahan untuk disiapkan penanaman padi. Saat ini kelompok tani desa Jatirejo Kecamatan Jumapolo mulai musim tanam, penanaman padi dan lahan mereka di dukung pengairan yang cukup lancar. Dengan itu sekitar 7000 meter persegi sawah bapak Suwardi siap ditanami padi," ujar Satibi.

"Pada program ketahanan pangan di wilayah Jumapolo, Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada para petani dan kegiatan membantu petani tanam padi. Hal tersebut bertujuan untuk bersinergi dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan," tuturnya.

Untuk mempercepat produktifitas panen, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan. Sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional.

Danramil 12/Jumapolo Kapten Inf Sutarno mengatakan, kegiatan yang dilakukan para Babinsa merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0727 Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. untuk membantu pemerintah dalam program swasembada pangan. Salah satunya mendampingi dan membantu serta mengawasi para petani secara langsung.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...