Senin, 08 Januari 2018

Semangat Gotong Royong Tercemin dalam Acara Kumbokarnan

Karanganyar - Acara rapat bersama untuk membahas persiapan pesta pernikahan di Jawa sering disebut Kumbokarnan, acara ini biasanya dilakukan dua minggu atau minimal satu minggu menjelang acara pernikahan dilangsungkan. Semangat gotong royong tercemin dalam acara kumbokarnan ini, dari para remaja hingga yang tua saling berbagi tugas untuk mengemban tanggung jawab dalam rangka mensukseskan jalannya pesta pernikahan.

Babinsa Kelurahan Gayamdompo Koramil 01/Karanganyar Kodim 0727/Karanganyar Serda Puji Eryanto, menghadiri kumbokarnan bertempat dirumah Bapak Sukir RT 03 RW 02 Dukuh Sembung Kelurahan Gayamdompo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Karanganyar. Minggu (07/01/18)

Serda Puji mengatakan rapat Kumbokarnan ini bertujuan untuk menentukan rancangan jalannya acara pernikahan, serta menentukan siapa saja yang cocok untuk mengemban tugas di setiap posisi. Dalam acara Kumbokarnan akan dijabarkan berbagai posisi penting yang akan diemban oleh para tamu undangan. Secara garis besar posisi-posisi tersebut terbagi dalam dua kepanitiaan yaitu panitia inti dan seksi-seksi. Adapun panitia inti terdiri dari para penasihat, ketua, wakil ketua, bendahara dan sekretaris. Sedangkan seksi-seksi dibagi menjadi beberapa kelompok kecil lainnya,"terang Babinsa.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Forkopimca Gondangrejo Gelar Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H

KARANGANYAR — Kapten Cba Suryanto Danramil 17/Gondangrejo beserta anggota bersama Forkopimca Gondangrejo menghadiri acara Halal Bihalal di h...