Jumat, 12 Januari 2018

Kodim Karanganyar Asah Kemampuan Prajuritnya



Karanganyar - Latihan yang dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Suyatno, bersama Basiops Serka Suprapto dan Danramil jajaran Kodim 0727/Karanganyar di lapangan Makodim. Kamis (11/01/18)

Kapten Suyatno mengatakan Latihan Perorangan Dasar Teritorial (Latorsarter) ini harus dilaksanakan, karena sudah terprogram dari Komando atas. Maka dari itu untuk prajurit yang berpangkat Serka-Serma harus mengingat kembali Bujuk BPUP 6 dan di pelajari," ujar Pasiops.

Batiops menjelaskan tentang BPUP 6 (enam) yaitu meliputi; Sikap Teritorial menjelaskan tentang sumpah prajurit. Lima pengetahuan ter menjelaskan tentang kemampuan mencari informasi dan melaporkan dengan cepat, menyampaikan perlakuan alat-alat pemersatu bangsa kepada masyarakat disekitarnya. Lima kemampuan binter menjelaskan struktur organisasi dan tugas-tugas pemerintah desa.

Spesialisasi Intelijen Teritorial keterampilan temu cepat lapor cepat, keterampilan membentuk jaring/mitra karib. Spesialisasi pembinan ketahanan wilayah memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang cinta tanah air, Pemberian penyuluhan kepada masyrakat tentang kesadaran berbangsa dan bernegara. Spesialisasi komunikasi sosial memberikan sambutan, melaksanakan wawancara, membuat rencana diskusi, “terang Sertu Suprapto.
(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...