Jumat, 12 Januari 2018

Danrem 074/Wrt Pimpin Sepeda Santai



Karanganyar - Oksigen memiliki peranan yang sangat penting untuk kehidupan semua organisme yang bertahan hidup karena berfungsi untuk melancarkan proses pernapasan, bila tidak ada oksigen, kita tidak bisa bernapas dengan baik, sistem pernapasan akan mengalami gangguan. Bersepeda dinilai mampu untuk menguatkan otot pernapasan serta otot paru-paru sehingga sistem pernapasan menjadi lebih baik dan sehat. Sistem pernapasan yang baik akan meningkatkan jumlah energi yang didapatkan oleh tubuh.

Bersepeda di pagi hari banyak manfaatnya yaitu untuk menjaga kesehatan serta kekuatan jantung. Jantung merupakan organ penting bagi tubuh manusia, tanpa jantung yang sehat kita tidak bisa hidup dengan baik, karena aktivitas yang bisa dilakukan terbatas.

Aktivitas terbatas dipercaya menjadi salah satu penyebab dari penyakit jantung, tubuh yang tidak banyak bergerak akan kehilangan kekuatan dan kesehatan organ jantungnya. Semua faktor atau tanda dari kondisi jantung yang tidak sehat bisa dikurangi atau dihilangkan dengan bersepeda, selain itu, bersepeda juga mampu mengurangi risiko terserang penyakit jantung sebanyak 50%.

Manfaat olahraga bersepeda lainnya adalah menjaga kesehatan mental. Bersepeda akan memberikan efek positif bagi tubuh dan otak, karena dengan bersepeda fisik dan emosional bisa menjadi lebih stabil. Bersepeda akan membantu menurunkan kadar kecemasan, depresi dan berbagai masalah psikologis lainnya. Tidak hanya itu saja, bersepeda juga efektif untuk menyeimbangkan hormon.

Untuk itu Kolonel Inf Widi Prasetijono (Danrem 074/Wrt) Jumat 12 Desember 2018 pukul 06.15 - 09.30 Wib Start dari Makorem 074/Warastratama Surakarta, pimpin Sepeda Santai yang diikuti sekitar 50 orang. Termasuk diantaranya Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. Yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sepeda santai tersebut.

Adapun rute sepeda santai yang dimulai Star dari Makorem 074/Warastratama-Kartosuro-Tegal-Gondo-Delanggu-Ponggok dan Finish di Umbul Ponggok Klaten.

(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...