Dandim Karanganyar Menghadiri Perayaan Natal di Gedung Wanita Kabupaten Karanganyar

Karanganyar - Sesama makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa yang hidup dimuka Bumi  ini, kita harus saling menghargai, menghormati dan menyayangi. Meskipun kita semua berbeda Ras, Suku dan Agama. Seperti yang dilakukan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menghadiri undangan Perayaan Natal Umat Kristen di gedung Wanita Kabupaten Karanganyar. Rabu (10/01/18)

"Negara Indonesia adalah Negara yang  Majemuk. Kaya akan Kebudayanya, Beraneka ragam Ras, Suku dan Agamanya. Meskipun demikian, kita semua dapat hidup secara rukun dan berdampingan. Kita semua dapat bersatu padu, tolong menolong dengan yang lainnya. Kenapa bisa demikian, Karena kita semua masih memegang teguh filsafat Bhinneka Tunggal Ika",Tegas Bupati Karanganyar Juliyatmono.

Setiap manusia berhak memeluk agama apapun yang mereka yakini, tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Karena semua itu sudah  diatur didalam UUD 1945. Pada dasarnya Agama apapun itu baik, karena semua agama  apapun pasti mengajarkan tentang kebaikan dan kasih sayang antar sesama",Ujarnya.

Demi menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman antar pemeluk agama di wilayah Kabupaten Karanganyar ini, Mari kita semua saling menghormati dan mengasihi antar sesama. Jangan mudah terpancing oleh berita-berita Hoax, berita yang tidak jelas, yang mengandung unsur provokatif. Agar kita semua dapat hidup damai dan sejahtera di Bumi Intanpari ini,”terang Dandim.

(Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar