Minggu, 07 Januari 2018

Babinsa Pupuk Bela Negara dan Jiwa Patriot Melalui Wawasan Kebangsaan dan PBB

Karanganyar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Matesih senantiasa melaksanakan tugas pembinaan teritorial maupun mensosialisasikan wawasan kebangsaan (Wasbang) di wilayah tugas masing-masing. Minggu (07/01/18)

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Koripan Serka Ngadiyanto dibantu oleh Babinsa desa Girilayu Serda Ari  menyampaikan Wasbang dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap anggota Senkom se-Kecamatan Matesih di wilayah Desa Binaannya.

Pada kesempatan tersebut Serka Ngadiyanto menyampaikan beberapa materi kepada Anggota Senkom diantaranya dasar-dasar PBB, materi wawasan kebangsaan. Semua itu bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta loyalitas yang tinggi atas printah atasan. Tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap Bangsa dan tanah air,”Ungkapnya.

Bapak Pembina Senkom Kecamatan Matesih  mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil atas dukungan personelnya yang meluangkan waktunya untuk melatih anggota Senkom kami. Dengan adanya pelatihan yang rutin diberikan pada linmas, diharapkan linmas akan lebih baik dan tidak ragu dalam tugasnya,” ungkap pembina Senkom dengan bangga.

Sementara Danramil 07/Matesih Kodim 0727/Karanganyar Kapten Sutrisno menegaskan, bahwa latihan yang disampaikan Babinsa kali ini walaupun sedikit namun materi yang disampaikan cukup mengena dan mudah di terima. Babinsa agar lebih kreatif lagi dalam melaksanakan kegiatan di wilayah yang bermanfaat untuk masyarakat,”tegas Danramil.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...