Rabu, 10 Januari 2018

Babinsa Dampingi Petani Mulai dari Pengolahan Lahan Sawah sampai Panen

Karanganyar - Serma Suroto Babinsa desa Sambirejo kecamatan Jumantono Koramil 13/Jumantono Kodim 0727/Karanganyar, melaksanakan pendampingan panen Bapak Ngadimin dukuh Bayas Rt 02 Rw 02 kelurahan Sambirejo kecamatan Jumantono. Senin (08/01/18)

Program pemerintah dibidang upsus pertanian memang sangat di tekankan, karena untuk meningkatkan pendapatan produksi padi guna memenuhi target pemerintah dalam swasembada pangan nasional. Untuk itu Serma Suroto membantu warga binaanya untuk memanen padi, hal itu dilaksanakan untuk memberi motivasi dan semangat kepada petani khususnya di wilayah Jumantono.


Para petani Jumantono pada umumnya menggunakan bibit padi jenis IR64, karena padi jenis IR64 menurut salah satu warga enak untuk dikonsumsi setiap harinya. Masyrakat juga merasa senang dengan adanya Babinsa yang mau turunlangsung ke sawah-sawah untuk membantu petani dalam menggarap sawah mulai dari pengolahan lahan sawah, penyiangan, pemupukan sampai panen, Babinsa selalu hadir di tengah tengah petani.
(13-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...