Komsos Babainsa untuk Binter di Wilayah Binaan

Karanganyar - Komsos merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang sangat perlu dilaksanakan setiap saat oleh Babinsa, selain untuk menambah keakraban hubungan anggota Koramil/TNI dengan perangkat desa komsos juga merupakan sarana untuk memperoleh informasi.

Informasi tersebut sangat penting, karena agar Babinsa atau anggota Koramil bisa selalu memantau dan mengikuti perkembagan di wilayah binaannya. Apalagi sekarang Babinsa sudah mnendapatkan rumah kantor dari perangkat desa, hal tersebut bertujuan supaya Babinsa selalu dapat memantau perkembangan yang ada di wilayah binaannya.

Anggota Koramil 09/Ngargoyoso Kodim 0727/Karanganyar Sertu Agus Sutopo dan Serda Waluyo melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat desa di wilayah binaan masing-masing. Rabu (03/01/18)

Kedua Babinsa tersebut turun langsung ke wilayah binaan untuk melaksanakan komunikasi sosial ke kantor desa dan ke masyarakat. Komsos tersebut akan menjadikan hubungan dan keakraban bersama perangkat desa serta warga binaannya akan tetap harmonis. Dengan begitu seorang Babinsa dapat mengetahui permasalahan atau informasi secara langsung dari perangkat desa maupun dari masyarakat,” terang Sertu Sutopo.

(09-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar