Senin, 15 Januari 2018

Apel Jum'at Bersih di Koramil Dilanjutkan Pembenahan Pangkalan

Karanganyar - Anggota Koramil 12/Jumapolo Kodim 0727/Karanganyar, melaksanakan apel jumat bersih di koramil. Bagi anggota Koramil yang tidak melaksanakan dinas dalam, seperti biasa melaksanakan apel jumat bersih di Koramil. Dalam apel pagi Danramil menyampaikan kepada seluruh anggota, tentang perkembangan situasi (Bangsit) wilayah.

Babinsa adalah ujung tombak sebagai mata dan telinga satuan komando kewilayahan TNI AD, mengingat kegiatan tahun ini menjelang ada pemilukada serentak yang di laksanakan di wilayah. Sebagai babinsa harus selalu aktif memantau wilayah binaannya masing-masing. Jumat (12/01/18)

Kegiatan apel di Koramil, dilaksanakan setiap hari apabila tidak melaksanakan apel di Makodim. Setelah selesai melaksanakan apel pagi, kemudian dilanjutkan pembenahan pangkalan. Untuk melaksanakan pembersihan pangkalan sekitar Koramil dan pembuatan para-para untuk tanaman. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kecintaan personel terhadap lingkungan pangkalan satuan.

Dengan bersihnya lingkungan dan tempat tinggal, tentu akan  membawa suasana yang  nyaman dan sehat. Sehingga anggota dalam melaksanakan kegiatan di Koramil merasa nyaman. Disamping itu juga akan memupuk rasa kerja sama dan jiwa kebersamaan bagi setiap prajurit.

Dalam Kegiatan pembenahan dan pembersihan pangkalan tersebut, bertujuan untuk melatih dan membiasakan diri agar selalu hidup bersih. Hal ini sangat bermanfaat, apabila dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari oleh prajurit maupun kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

(12-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Chb Sutaryanta...