Minggu, 07 Januari 2018

TNI-Polri Kabupaten Karanganyar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2018

Karanganyar - Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto memimpin langsung pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2018, bertempat di lapangan upacara Polres Karanganyar. Jumat (05/01/18)

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2018, dengan mengunduh tema ”Polri yang Promoter Siap Mengamankan Pilkada Serentak tahun 2018″, dilaksanakan serentak di jajaran Kepolisian di Indonesia. Baik yang melaksanakan pengamanan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ataupun  yang tidak melaksanakan pengamanan Pilkada.

Apel diikuti oleh personil TNI Kodim 0727/Karanganyar, Polres Karanganyar, serta sejumlah instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan, Sat pol PP dan Pasukan Pengamanan Swakarsa/Hansip.

Dalam sambutannya, Kapolres menerangkan bahwa Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan di seluruh Kesatuan kewilayahan ini, dimaksudkan untuk mengecek kesiapan Personil serta kelengkapan sarana dan prasarana TNI-Polri beserta unsur terkait.

Kita melihat proses pendewasaan Demokrasi sedang berlangsung, yang dimulai dari tahap transisi Demokrasi dengan melakukan pembelajaran terhadap setiap prinsip-prinsip Demokrasi. Berdasarkan Undang-undang Dasar 1945 Pemilu merupakan wujud keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia dalam penyelenggaraan Pemerintahan Negara.

Perlu kita cermati pada pelaksanaan Pemilukada 2018, terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius kita semua. Dalam rangka menjamin stabilitas kamtibmas selama Pilkada serentak 2018, Polres Karanganyar menggelar Operasi kewilayahan dengan sandi ”Mantap Praja Candi 2018 ” yang dilaksanakan selama 150 hari.

Selain itu Kapolres Karanganyar juga menyematkan pita merah putih kepada perwakilan personil dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan kabupaten Karanganyar sebagai tanda personil pengamanan Operasi Mantap Praja Candi 2018.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

P4GN, Kodim 0727 Karanganyar Secara Mendadak Menggelar Tes Urine Terhadap Anggotanya

KARANGANYAR — Dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kodim 0727/Karanganyar secara mendadak...