Rabu, 10 Januari 2018

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Bidang Kesehatan Melalui Praktek Asuhan Kebidanan

Karanganyar - Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kesehatan perempuan  Ibu, bayi dan balita di wilayah Koramil 04/Jaten Kodim 0727/Karanganyar di buka Praktek Asuhan Kebidanan komunitas mahasiswa Poltekes Surakarta di Balai Desa Brujul. Senin (08/01/18)

Dalam acara tersebut dihadiri Camat Jaten Aji Pratomo Heru K, robin S.H, M.M, Kapuskesmas 1 Jaten Istiani,  Kades Brujul Hibnu, Babinsa,  Bhabinkamtibmas serta tim kesehatan dari Karanganyar.

Setelah mengikuti proses pembelajaran, diharapkan mahasiswa mampu memahami tentang konsep kebidanan dan strategi asuhan kebidanan komunitas dalam meningkatkan peran serta masyarakat.

Kapuskesmas 1 Jaten Ibu Istiani mengatakan," Tujuan pelayanan kebidanan komunitas itu sendiri yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kesehatan perempuan  ibu, bayi dan balita di wilayah kerjanya. Serta meningkatkan mutu pelayanan bumil, bulin, bufas dan perinatal serta bayi dan balita secara terpadu, “jelas Istiani.

Saya mengharapkan untuk mahasiswa supaya memahami dan betul-betul belajar, karena semua ini menyangkut keselamatan ibu dan bayinya. Keberadaan kader kesehatan dari masyarakat sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya diri msyarakat terhadap kemampuan yang mereka miliki,”harapnya.

(04-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ciptakan Kerukunan Warga Binaan, Babinsa Sewurejo Melaksanakan Komsos

KARANGANYAR — Koptu Ristio Pramono anggota Koramil 05/Mojogedang melaksanakan komunikasi sosial dengan warga dusun Bulurejo desa Sewurejo ke...