Senin, 08 Januari 2018

Keakraban dan Kedekatan Babinsa dengan Warga Sekitar

Karanganyar - Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat, bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 07/Matesih Kodim 0727/Karanganyar Serda Ari, dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan Bapak Tarto Rt 02/17 desa Sidodadi Matesih yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang ojek. Minggu (07/01/18)

Dalam pelaksanaan kegiatan Komsos tersebut, Serda Ari semata-mata untuk menjaga silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik. Saling menghormati, bergaul dengan siapapun tanpa mengenal status sosial.

Melalui komunikasi sosial yang sudah dibangun oleh Babinsa, maka dengan adanya Komsos masalah-masalah sosial di lingkungan masyarakat dapat dipecahkan. Karena salah satu tugas TNI AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter. Guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi ruang, serta kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara.

“Kegiatan Komsos ini dilaksanakan bertujuan untuk lebih dekat dan mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaan, karena komunikasi sosial merupakan kunci menghindari konflik yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain, ”Ujar Serda Ari.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT Ke 58 Korem 074/Warastratama Gelar Ziarah Rombongan

KARANGANYAR — Dalam rangka memperingati HUT yang ke 58, Korem 074/Warastratama melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga yang dipimpin o...