Indahnya Kebersamaan TNI bersama Masyarakat Menanam Padi



Karanganyar - Babinsa Desa Kadipiro Sertu Susanto Kodim 0727 Karanganyar melaksanakan pendampingan tanam padi, dengan sistem Jajar Legowo di sawah milik kelompok tani Lestari Mulyo bapak Simin dusun Ngelo Kidul Rt 02 Rw 08 desa Kadipiro kecamatan Jumapolo. Penanaman padi jenis mentik wangi dengan luas lahan kurang lebih 1 hektare. Kamis (11/01/18)

Pada kesempatan itu Babinsa mengatakan, upaya dalam meningkatkan produksifitas harus tetap ditingkatkan. Sistem Jajar Legowolah sangat tepat diterapkan, selain itu yang tak kalah penting yakni memberikan semangat kepada petani untuk terus giat dalam mengolah sawah. Serta meningkatkan kesejahteraan para petani khususnya di desa Kadipiro kecamatan Jumapolo.

Pelaksanaan penanaman padi dengan metode jajar legowo, mayoritas para petani di desa Kadipiro kurang di minati oleh para petani. Sementara di desa Kadipiro kecamatan Jumapolo memiliki potensi strategis dengan kondisi lahan yang cukup subur. Dan dapat memberikan kontribusi dalam mendukung pencapaian target program pemerintah. Sistem Jajar Legowo pertumbuhan rumpun padi nantinya akan lebih banyak dan pasti hasil panen akan lebih bagus.

Manfaat yang dirasakan ketika tanam padi dengan metode sistem Jajar Legowo yaitu menambahnya jumlah tanaman padi. Akan meningkatkan produksi tanaman padi secara signifikan, memperbaiki kualitas gabah. karena akan semakin banyaknya tanaman pinggir dan dapat mengurangi serangan penyakit padi.

(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar