Kamis, 11 Januari 2018

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lalung Hadiri Rapat RW dan Pembentukan Linmas FKPM Garuda Sakti

Karanganyar - Dirumah Bapak Tri Giyanto Dukuh Pomahan RT 03 RW 08 Kelurahan Lalung Kecamatan Karanganyar, sinergitas antara Babinsa Kelurahan Lalung Koramil 01/Karanganyar Serka Hermawan Tjahjanto dan Bhabinkamtibmas Brigadir Oki Setiawan sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Rabu (10/01/18)

Dalam rangka meningkatkan keamanan, perlu adanya sinergisitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparat kewilayahan yang lain. Berbagai problematika keamanan mengacu kerjasama ditingkat atas, sinergi TNI - Polri dibutuhkan dalam penanganan berbagai hal. Untuk itu, diperlukan peran aktif masyarakat, aparat lingkungan serta koordinasi Babinsa yang merupakan kepanjangan tangan dari Kodim, dan Bhabinkamtibmas sebagai kepanjangan tangan dari Polres.

Hal ini diaplikasikan dengan baik antara Serka Hermawan dan Brigadir Oki selaku Babinsa serta Bhabinkamtibmas di Wilayah Kelurahan Lalung. Salah satu bentuk sinergi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan menghadiri Rapat RW dan Pembentukan Linmas FKPM Garuda Sakti (Perlindungan Masyarakat Forum Kemitraan Polisi Masyarakat)

Babinsa menyampaikan bahwa satuan Linmas adalah warga negara yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan yang mempunyai tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan. Serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Laksanakan tugas mulia dan kepercayaan masyarakat yang telah mempercayai anda sebagai satuan Linmas, jaga kondusifitas serta kedamaian jelang Pilakada,"tutur Babinsa.

(01-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...