Rabu, 10 Januari 2018

Babinsa Nyatakan Perang Terhadap Pengimport Beras

Karanganyar - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Matesih Serda Ari turun langsung ke sawah petani untuk membantu dan mendampingi petani menanam padi di lahan sawah milik bapak Wiryo Suparjo (50) dengan luas 1000m2 kotak jenis padi citarum, yang tergabung dalam Poktan Makmur  Desa Girilayu. Selasa(09/01/18)

Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial, dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan di wilayah kerja teritorial. Agar tercapai swasembada pangan di Indonesia, sehingga pemerintah dengan tercukupi stok beras akan berpikir ulang untuk mengimport beras.

Disamping itu untuk kegiatan yang dilakukan, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi, bersama-sama masuk ke sawah. Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani, mulai tahap pembajakan sawah, penanaman padi dan mengontrol tahap pertumbuhan padi sampai tahap panen.

Menurut Danramil 07/Matesih Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Sutrisno, hal itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani yang menjadi binaannya masing-masing. “Diharapkan dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping petani di wilayah binaannya masing-masing, dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani. Sehingga petani di Wilayah Koramil Matesih, dapat mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” Tegas Danramil.

Bapak Wiryo mengucapkan rasa terima kasih kepada Babinsa atau Bapak Tentara yang sudah membantu Kami dan memberi motivasi dalam bertani, “Alkhamdulillah hasil panen kemarin lumayan banyak,” tuturnya sambil tersenyum bangga pada Babinsanya.

(07-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Musrenbang Kabupaten Karanganyar Tahun 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menghadiri Musrenbang Kabupaten Karanganyar di ...