Teknical Meting dalam Rangka Lomba PBB antar SMA Sekabupaten Karanganyar


Karanganyar - Babinsa Koramil 12/Jumapolo Sertu Susanto melaksanakan kegiatan technical meeting dalam rangka untuk pelaksanaan lomba PBB antar SMA sederajat sekabupaten Karanganyar. Sertu Susanto sebagai perwakilan pelatih PBB dari SMA Negeri Jumapolo. Kategori perlombaan di antaranya TUS (Tata Upacara Siswa) dan PBB (Peraturan Baris Berbaris) bertempat di ruang Podang-2 Sekda Kabupaten Karanganyar.  Kamis (01/03)

Kegiatan teknical meting yang di pimpinan langsung oleh bapak Harsono Kabidpora Kabupaten Karanganyar selaku kepala bidang pemuda dan olahraga, yang di dampingi serma Sunardin Batiops Kodim 0727/Karanganyar dan Bripka Agus dari Polres Karanganyar.

Babinsa menyampaikan untuk pelaksanaan lomba TUS dan PBB yang akan dilombakan pada tgl 07 Maret 2018 dengan tujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang disiplin, loyal, bertanggung jawab dan cinta tanah air. Kedisiplinan akan menunjang keberhasilan seseorang,  moment seperti ini sangat tepat untuk di laksanakan,"ujar Susanto.

Dengan adanya pembinaan PBB dari TNI ataupun Polri, agar para siswa mempunyai jiwa disiplin, sikap yang tegap dan tegas. Untuk menjadi disiplin awal mulanya harus di paksa, jika sudah membudaya akan terasa malu jika tidak melakukan yang terbaik,"tutupnya.

(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar