Sinergitas TNI Polri dalam Jum'at Bersih


Karanganyar - Kebersamaan TNI dan Polri dalam membangun rasa saling menghargai, serta menghormati secara organisasi maupun individu sebagai langkah menuju sinergitas TNI dan Polri dalam upaya mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah desa binaan. Babinsa Koramil Jumapolo Sertu Susanto bersinergi dengan beberapa anggota Polsek Jumapolo, untuk melaksanakan kegiatan "Jumat Bersih" bersama dalam rangka membersihkan di sekitar jalan dan selokan di depan Mapolsek Jumapolo serta depan kantor UPT kecamatan Jumapolo. Jum’at (02/03)

Dengan kegiatan kebersihan lingkungan tersebut dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Jumapolo. Kegiatan seperti ini untuk meningkatkan sinergitas tiga pilar (TNI, Polri dan Aparat Desa) agar selalu bersinergi dalam kegiatan sosial di masyarakat dalam membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Kebersamaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan keharmonisan kerja sama antar instansi TNI dan Polri, untuk meningkatkan profesionalisme sebagai dasar mantabnya stabilitas keamanan di wilayah binaan. Dengan adanya sinergitas TNI dan Polri serta perangkat desa kecamatan Jumapolo menjadi kondusif, kondusifitas suatu desa menunjang stabilitas keamanan nasional adalah profesionalime TNI dan Polri dalam pelaksanaan tugas pertahanan dan keamanan di suatu wilayah desa binaan.

Sertu Susanto menyampaikan "Kegiatan seperti ini menjadi salah satu ajang silaturahmi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kepala desa dan warga sekitar. Selain kebersihan lingkungan, kegiatan ini juga dapat menciptakan suasana kekeluargaan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Musim hujan yang terjadi beberapa hari ini curah hujannya sangat tinggi, untuk itu kami semua berkerjasama dan bersinergi untuk membersihkan saluran air serta sampah yang menumpuk agar tidak menyebabkan banjir," tutup Babinsa.

(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar

Militansi Wakil Bupati Karanganyar