Sosialisasi Narkoba Anggota Kodim 0727 Karanganyar



Karanganyar - Untuk mendukung program pemerintah khususnya dibidang pemberantasan Narkoba. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. mendatangkan langsung team khusus dari Polres Karanganyar AKP Harno SH Kasat Res Narkoba, Dinas Kesehatan P4GN Karanganyar Dra. Anik Dwiyanti APT dan Pos Kes Kodim 0727/Kra Dr. Siti Aminah. Senin (05/03)

Guna untuk memberikan penyuluhan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba) kepada seluruh Anggota Kodim. Tidak hanya dari Anggota Militer dan ASN (Aparatur Sipil Negara) saja yang mengikuti penyuluhan, akan tetapi seluruh istri prajurit juga turut hadir dalam acara tersebut. 

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kepada seluruh anggota TNI, ASN dan Persit KCK cab XLVIII Dim 0727/Kra, akan lebih paham dan mengerti tentang bahayanya Narkoba. Setelah mengikuti Penyuluhan tersebut. Sehingga nantinyakita dapat mendidik anak, saudara dan keluarga kita, untuk menghindari dan memerangi yang namanya Narkoba,"ungkap Letkol Muchtar.

Melalui Penyuluhan P4GN ini, kita semua bisa mengerti mulai dari bentuknya, jenis narkoba serta peredaranya. Sehingga kita sebagai Anggota TNI, ASN, Persit dan keluarga kita dapat terhindar dari barang haram tersebut. Baru-baru ini ditemukan satu ton narkoba jenis sabu-sabu oleh anggota TNI-AL, 3, 5 ton ditangkap oleh petugas Bea Cukai. Bahkan di Sidoarjo dan Solo di temukan pabrik pembuat narkoba jenis PPC. Untuk itu, kita sebagai Aparatur Negara, khususnya para Babinsa, agar bekerja sama dan bersinergi dengan Kepolisian untuk mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di negara kita,"himbau Dandim.

(Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar

Militansi Wakil Bupati Karanganyar