Pembinaan Netralitas TNI kepada Seluruh Anggota TNI, ASN maupun Persit



Karanganyar - Di dalam menghadapi pesta Demokrasi di tahun politik, sebagai seorang anggota TNI selalu dituntut untuk bersikap Netral. Tidak boleh mendungkung, memihak, apalagi membantu terhadap salah satu pasangan calon. Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. memberikan pembinaan Netralitas TNI kepada seluruh Anggota TNI, ASN (Aparatur Sipil Negara), dan Pengurus beserta anggota Persit KCK Cabang XLVIII Dim 0727/Karanganyar di Makodim. Senin (05/03)

"Sesuai UU no 34 th. 2004 tentang Tugas pokok TNI, kita dituntut untuk harus netral didalam menghadapi Pemilu. Sebagai anggota TNI kita dituntut untuk selalu berperan aktif didalam menjaga keamanan dan ketertiban, terhadap jalanya Pemilu maupun Pemilukada. Apalagi kita yang berada di Kabupaten Karanganyar, yang kebetulan tahun ini mendapatkan paket yang lengkap yaitu Pemilihan Bupati dan Gubernur Jateng.

Dan untuk berikutnya berkesempatan pemilihan legeslatif dan  pemilihan Pilpres di tahun 2019. Oleh karena itu, agar semuanya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar kita semua harus memedomani Tugas pokok TNI,"ujar Letkol Inf Muchtar.
Walaupun kita sebagai TNI dituntut untuk netral, akan tetapi ASN, istri dan anak-anak kita mempunyai hak pilih. Meskipun demikian, kita juga tidak boleh memberikan arahan kepada keluarga kita, terhadap salah satu pasangan calon. Dan kita juga tidak boleh berkomentar melalui media sosial, maupun berada ditempat kampanye atau berada pada suatu kegiatan yang berkaitan dengan pemilu. Selain itu, juga dilarang menyimpan dan menempel benda, dokumen, bendera dan atribut-atribut kampanye salah satu Paslon,"ujarnya.

(Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Militansi Wakil Bupati Karanganyar

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar