Ngaji Bersama Cak Nun (Kyai Kanjeng)



Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I.Muchtar M. memimpin langsung Anggotanya, untuk mengikuti kegiatan Ngaji bareng bersama Cak Nun atau yang lebih terkenal dengan sapaan "Kyai Kanjeng". Kegiatan Pengajian tersebut merupakan rangkaian dari HUT DPRD Karanganyar ke-67 yang digelar di halaman kantor DPRD Karanganyar. Sabtu (03/03)

Tidak hanya dari kalangan Anggota Kodim saja, dari Anggota Polres Karanganyar dan Masyarakat sekitaran pun cukup antusias, untuk mengikuti ngaji bareng tersebut. Hal ini bisa dilihat dari jumlah pengunjung yang datang memadati halaman DPRD sampai ke jalan raya.

Puji syukur kepada Allah, sehingga kita dapat hadir dalam acara ngaji bareng Cak Nun (Kyai Kanjeng). Terimakasih dan penghargaan yang tinggi para tamu undangan yang telah datang pada acara resepsi puncak acara HUT DPRD karanganyar ke-67. Tema dari kegiatan ngaji bareng pada malam ini adalah "gotong royong membangun karanganyar lebih maju". Kami mengucapakan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam HUT DPRD Karanganyar ke-67,"ujar Sujarno selaku ketua panitia saat memberikan sambutan.

Kami merasa senang dan bangga dapat menjadi bagian dari masyarakat Karanganyar. Kita semua sebagai masyarakat Karanganyar, harus selalu menjaga dan menjunjung tinggi kerukunan antar umat beragama dan warga negara. Dan kami menghimbau kepada kalian semua yang hadir disini, untuk meghidupkan kembali gotong royong.

Baik dalam kehidupan sehari-hari, maupun dalam kegiatan beribadah. Karena gotong-royong merupakan budaya kearifan lokal yang dimiliki Bangsa Indonesia. Dengan kita bergotong-royong, masalah seberat apapun dapat dipecahkan. Dan kami berpesan kepada generasi muda zaman sekarang, untuk selalu menjaga diri dari pengaruh budaya asing maupun dari Narkoba.

Karena itu semua dapat merusak nilai-nilai kebersamaan kita, dan terlebih terhadap Negara kita. Oleh karenanya, kita sebagai warga Indonesia, harus selalu mengutamakan sikap bergotong-royong. Dengan bergotong-royong komunikasi dan keamanan akan dapat selalu terjaga,"ungkap Letkol Inf Muchtar.

(Pendim 0727/Kra)

Komentar