Sinergi TNI dan Polri Dibutuhkan dalam Penanganan Berbagai Hal


Karanganyar - Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas ) bukan hal yang ada secara tiba-tiba, tetapi harus diwujudkan. Bukan hanya oleh aparat negara, melainkan juga oleh berbagai unsur yang ada di masyarakat. Contoh di tingkat Desa diperlukan sinergi yang baik antara Babinsa (bintara pembina desa) dan Bhayangkara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas.)

Keamanan ketertiban masyarakat mengacu kerja sama di tingkat atas,  sinergi TNI dan Polri di butuhkan dalam penanganan berbagai hal. Untuk itu,  seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 17/gondangrejo Serda Giyanto di perlukan kordinasi dengan polsek, aparat desa serta koordinasi Babinsa yang merupakan kepanjangan tangan kodim dan Bhabinkamtibmas kepanjangan tangan polres Kamis (01/03)

Sebagai kepanjagan tangan diharapkan dapat koordinasi yang baik ,keamananan ketertiban masyarakat selalu terjaga dan hal-hal yang akan memancing muncul nya gangguan kamtibmas dapat di cegah. Seperti yang di sampaikan Kepada komandan kodim 0727/ karanganyar Letkol inf M.I Muchtar M " TNI- Polri  harus bersatu dan sinergeritas dalam melaksanakan tugas bersama.

(17-Pendim 0727/Kra)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjuangan Dandim 0727/Karanganyar yang Membuahkan Hasil

Adila Hermulia Putri Harumkan Kodim 0727/Karanganyar

Militansi Wakil Bupati Karanganyar