Babinsa Genjot Pelajar SMA Negeri 01 Jumapolo

Karanganyar - Babinsa Desa Jumapolo memberikan pelatihan PBB kepada perwakilan Siswa-Siswi SMA Negeri Jumapolo, dalam rangka menghadapi lomba PBB antar SLTA sederajat sekabupaten Karanganyar. Kegiatan pelatihan PBB dilaksanakan pada pukul 08.00 wib di lapangan sekolah SMA Negeri 01 Jumapolo. Senin (05/02)

Pembinaan dan pelatihan PBB diberikan oleh Babinsa Koramil 12 Jumapolo Serma Riyanto dan Sertu Susanto, dalam rangka persiapan mengikuti lomba PBB antar SLTA sederajat tahun 2018 se-Kabupaten Karanganyar. Untuk pelaksanaan lomba PBB yang akan dilaksanakan pada tanggal 07 Maret 2018 sampai dengan selesai yang bertempat di lapangan Alun-alun Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan lomba PBB antar SLTA sederajat sekabupaten Karanganyar secara rutin dilaksanakan setiap tahun, di samping untuk melatih generasi muda juga untuk membentuk karakter yang berdesiplin tinggi dan mengingatkan generasi muda untuk selalu melakukan aktifitas yang positif serta membentuk kedisiplinan sejak usia dini.

Dengan pelatihan PBB ini diharapkan nantinya bisa membawa para siswa yang mewakili Kecamatan Jumapolo dapat meraih hasil yang positif, pada event lomba ketrampilan baris berbaris di Kabupaten Karanganyar. Dengan materi-materi dasar PBB yang diberikan secara bertahap dengan teori singkat dilanjutkan dengan praktek dan terlihat para Siswa antusias untuk menyimak dan mengikuti pelatihan tersebut," ujar Serma Riyanto.

(12-Pendim 0727/Kra)

Komentar