Babinsa Lalung Serka Hermawan Beserta Istri Laksanakan Donor Darah HUT Persit Ke 72


Karanganyar - Bertempat di Aula Makodim Karanganyar Persit Kartika Chandra Kirana Cabang  XLVIII Kodim 0727/Karanganyar, menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana. Kamis (01/03)

Babinsa kelurahan Lalung Koramil 01 Karanganyar Serka Hermawan Tjahjanto beserta istri melaksanakan donor darah, yang di gelar secara serentak dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar.

Donor darah diselenggarakan mulai dari tingkat daerah di Kodim-Kodim maupun tingkat Koorcab di Korem, meliputi Korem 071/WK di Purwokerto, Korem 072/PMK Jogjakarta, Korem 073/MKT di Salatiga dan Korem 074/WRT di Surakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah, bagi para penderita dan pasien rumah sakit yang membutuhkan.

Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf M.I. Muchtar M. menyampaikan bahwa pendonor berasal dari para anggota Persit KCK, Jalasenastri, Pia Ardiagarini dan IKKT, serta para prajurit, ASN dan masyarakat.

Lebih lanjut Muchtar mengatakan, donor darah memiliki banyak manfaat "Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah. Disisi lain donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor.

(01-Pendim 0727/Kra)

Komentar