Terjalinnya Kekeluargaan dan Persaudaraan TNI Rakyat Dalam Pra TMMD


Karanganyar - Terlihat jelas kemanunggalan TNI rakyat dalam melaksanakan program TMMD Reguler TA. 2018 di dusun Kuraan desa Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar.

Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) tidak hanya terlihat disaat melakukan kebersamaan dalam melaksanakan pekerjaan, namun tampak jelas disaat jeda istirahat siang saat melaksanakan makan siang.

Babinsa Serda Madong Amin anggota Koramil 01/Karanganyar terlihat akrab bersahabat tanpa ada batas dan jarak diantaranya (TNI rakyat) saat melaksanakan istirahat makan siang. Hal inilah yang menandakan begitu dekatnya dan  menyatunya antara TNI dengan rakyat. Rabu (28/02)

Danramil Kapten Wardiyo mengatakan, selama melaksanakan program Pra TMMD Reg ke 101 para prajurit kami perintahkan untuk selalu dekat dan melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) dengan masyarakat disaat istirahat bekerja. Dari situlah diharapkan terjalin kekeluargaan dan persaudaraan dengan masyarakat,” jelasnya.

Keberhasilan program Pra TMMD bukan hanya bangunan fisik semata, tetapi yang lebih penting adalah dampak positif dari pelaksanaan TMMD tersebut untuk dapat meningkatkan dan mencapai hasil yang optimal pada pelaksanaan TMMD Reguler ke 101 yang akan datang. Laksanakan TMMD dengan niat ingin berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas semata-mata hanya untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," tuturnya.

(01-Pendim 0727/Kra)

Komentar