Rabu, 06 September 2017

Lettu Infanteri Supardi Danramil 15/Jatiyoso Memberikan Pembekalan kepada para Babinsa Kodim 0727/Karanganyar


Karanganyar - Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tahun 2017 Kodim 0727/Karanganyar, Lettu Supardi Danramil 15/Jatiyoso memberikan pembekalan kepada para Babinsa Kodim 0727/Karanganyar. Rabu (06/9)

“Supardi menghimbau kepada para Babinsa, sebagai Babinsa harus mampu mengumpulkan dan mendata teritorial secara akurat. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan data aktual dan faktual tentang potensi serta kondisi wilayah. Sehingga dapat ditemukan perubahan dan perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya tersebut.

Dengan demikian, seorang Babinsa akan lebih mudah didalam melaksanakan tugasnya, dari mengantisipasi akan timbulnya banjir, tanah longsor, kekeringan, dan sebagainya.

Babinsa harus mempunyai rasa percaya diri yang kuat, karena hal tersebut sebagai modal Babinsa untuk berkomunikasi dengan masyarakat di wilayahnya. Apabila tidak memiliki rasa percaya diri yang kuat, tentu akan kesulitan/grogi didalam berkomunikasi dengan warga binaan.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Libur Lebaran Anggota Koramil Tawangmangu Melaksanakan Komsos Di Wisata Grojogan Sewu

KARANGANYAR — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Tawangmangu Kodim 0727/Karanganyar Serka Parno bersama Serda Anang melaksanakan Komu...