Rabu, 06 September 2017

Babinsa Kenalkan Penghijauan Sejak Dini kepada Siswa-siswi SD Negeri I Ngargoyoso


Karanganyar - Kopda Timur Yudha Anggota Koramil 09/Ngargoyoso Kodim 0727/Karanganyar Babinsa Desa Segorogunung bersama Siswa-siswi SD Negeri I Ngargoyoso mengenalkan cara menanam pohon. Rabu (06/9)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan penghijaun kepada anak usia dini, karena sangat penting sekali untuk meregenerasi pohon-pohon yang sudah ditebang, kegiatan ini diikuti sekitar 100 Siswa-siswi SD Negeri I Ngargoyoso.

Adapun manfaat dari penghijauan adalah mampu utuk menjaga keseimbangan sistem air dialam dengan adanya banyak pohon yang ditanam itu berarti kita sedang mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor. Mencegah terjadinya erosi dan pengikisan tanah yang dapat menimbulkan bencana alam tanah longsor, menjaga lingkungan menjadi lebih asri, nyaman serta menjadi tempat tinggal yang layak bagi tanaman dan hewan didalamnya.

Dengan begitu alam pun akan selaras dan menghasilkan apa yang dibutuhkan oleh manusia, manfaat klimatologis dimana penghijauan bisa berguna untuk mencegah polusi dan pemanasan global yang sudah terjadi di dunia ini. Tingakat karbondioksida yang cukup tinggi dalam dunia ini mengurangi jumlah oksigen. Sedangkan pohon atau tumbuhan menghasilkan oksigen yang berguna untuk kehidupan dibumi.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Babinsa Kalijirak Gotong Royong Bersihkan Ranting Pohon Yang Menimpa Rumah Pak Asmo

KARANGANYAR — Telah terjadi pohon tumbang dan menimpa Rumah milik bapak Asmo dusun Sepat desa Kalijirak, kecamatan Tasikmadu, akibat hujan d...