Rabu, 06 September 2017

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan SE, Praktekkan Pembuatan Rotan (Ramuan Organik Tanaman)


Karanganyar - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Czi Santy Karsa Tarigan SE, praktekkan pembuatan Rotan (Ramuan Organik Tanaman). Pembuatan Rotan tersebut bertempat dihalaman kantor Makodim. Rabu (06/9)

Dandim mempraktekkan dan memberikan contoh pembuatan Rotan, dihadapan para Babinsa. Hal ini bertujuan supaya para Babinsa dapat menularkan ilmu ini ke warga binaannya, karena proses pembuatan Rotan tersebut tidak sulit, jadi bisa dibuat siapa saja,”Sebut Dandim.

Rotan tersebut tidak begitu bahaya dan ramah lingkungan, karena bahan untuk membuatnya sebagian besar dari buah-buahan dan sayur-sayuran. Bahan untuk membuat Rotan terdiri dari ; buah semangka, pepaya, pisang, mangga, dan nanas. Untuk bahan yang dari sayuran diantaranya kacang panjang, kangkung serta jagung muda, selain buah dan sayuran ada lagi bahan tambahan yaitu ragi tape, air cucian beras, yakult, air kelapa dan gula merah yang sudah dicairkan.

Setelah semua bahan diolah jadi satu setelah mendidih di blender dan masukkan ke botol atau tempat yang sudah disediakan, untuk mengetahui hasilnya, harus menunggu kurang lebih 2 (dua) Minggu untuk proses Fermentasinya.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kodim Karanganyar Gelar Upacara Bendera 17 September 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Cke Sutaryanta...