Selasa, 05 September 2017

Kodim 0727/Karanganyar Tingkatkan Kemampuan Teritorial Babinsanya

Karanganyar - Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tahun 2107 Kodim 0727/Karanganyar, di Aula Kodim 0727/Karanganyar. Selasa (05/9)

Letkol Inf Eko Juniarto Kasiter (Kepala Seksi Teritorial) Korem 074/Warastratama, memberikan arahan dan pembekalan kepada para Babinsa Kodim 0727/Karanganyar, yang dihadiri seluruh Danramil dan Babinsa Kodim 0727/Karanganyar.

Kasiter menyampaikan bahwa seorang Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan baik terhadap daerah binaannya, harus hafal kondisi wilayahnya, salah satunya adalah Geografi. Disaat musim hujan apa yang harus kita lakukan dan pada saat musim kemarau seperti saat ini apa yang harus kita lakukan, hal itu kita lakukan agar dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Untuk para Danramil dan Babinsa agar menjadi Irup pada saat Upacara Bendera di Sekolahan binaannya. Hal ini bertujuan agar menjalin komunikasi yang lebih baik terhadap Sekolah tersebut, selain itu kita bisa ngasih wawasan dan mengarahkan kepada Siswa-siswinya untuk lebih cinta kepada tanah air. Karena banyak generasi muda kita saat ini, yang kecintaannya kepada tanah air mulai luntur.

Nilai kebersamaanya sudah tidak ada, terbukti dari anak sekolah sekarang ada sebagian yang tidak hafal lagu Indonesia Raya dan Pancasila. Disaat Kita kumpul-kumpul bareng, yang seharusnya ngobrol-ngobrol asik bercanda gurau, kebanyakan malah asik dengan gajednya masing-masing.

Hal itu lah yang merusak nilai-nilai kebersamaan, tentu kejadian itu bukan hanya kebetulan, melainkan salah satu ancaman dari bangsa Asing untuk merusak dan meracuni generasi bngsa kita ini melalui gajed,”Tutup Eko.(Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kodim Karanganyar Gelar Upacara Bendera 17 September 2024

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Cke Sutaryanta...